WeCreativez WhatsApp Support
Selamat Datang di Website Kami
Ada Yang Bisa CS kami Bantu
Beranda » Uncategorized » 5 Pulau Rekomendasi untuk Kegiatan Outbound di Sumatera Barat

Seringnya program Outbound yang diselenggarakan oleh Instansi atau Perusahaan dalam meningkatkan Kapasitas SDM untuk lebih unggul dan baik dalam pencapaian Kualitas dan Kuantitas Tujuan Instansi dan Perusahaan. Sehingga banyak Perusahaan atau Instansi yang bingung melakukan Kegiatan Outbiund Training Program dimana lokasi yang mengasyikkan.

Setelah kemaren kita sharing Memilih Provider Outbound yang berkualitas dan beda Fun games, Outbound dan Outing. Pada kesempatan ini kami akan membagi informasi 5 (lima) Pulau atau Pantai yang Cocok dan Bagus untuk melakukan kegiatan Outbound Training Program.

  1. Desa Kapo-Kapo (Pulau Cubadak)

Pulau ini berlokasi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Letaknya berada di kawasan wisata Mandeh, 40 kilometer dari Kota Padang dengan waktu tempuh dengan kendaraan roda 4 (empat) ± 2 jam perjalanan sampai ke Dermaga Carocok Tarusan. Dari sini kita akan menyeberang dengan Boat wisata dengan waktu tempuh ± 25-30 Menit dengan mesin 25PK.

Masyarakat Desa Kapo- kapo ini dahulunya bermata pencaharian Nelayan mencari ikan dan Gurita, seiring perkembangan Pariwisata di Kawasan ini, yang termasuk kedalam kawasan Mandeh yang mendunia, masyarakat mulai beralih profesi sebagai pelayan wisata sebagai operator Boat Wisata.

Seiring dengan itu, masyarakat mulai meningkatkan Pelayanan dan mulai membuka usaha Homestay. Dan menyediakan beberapa fasilitsa penunjang untuk wisatawan yang kan berwisata didesa Kapo-kapo.

Desa Kapo-kapo menjadi sebuah lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan Outbound Training  Program karena tersedianya lapangan rumput yang luas. Dan terdiri dari beberapa titik. Lapangan disini bisa menampung kapasitas 80-100 orang. Ditunjang dengan Fasilitas lain yang membuat wisatawan lebih memilih Desa Kapo-kapo adalah tersedianya Toilet yang bersih, Mushalla, dan adanya masyarakat yang siap untuk menyediakan Makanan untuk wisatawan. Apalagi makanan yang sangat terkenal disini Rendang Gurita / Kalio Gurita. Selain itu mata pengunjung akan dimanjakankan denhan Hutan mangrove yang mempesona.

  1. Pulau Pasumpahan

 

Pulau Pasumpahan terletak di perairan Kecamatan Bungus, Teluk Kabung Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Dengan akses dari Bungus teluk kabung dan Sungai Pisang. Pulau yang terletak 12 km arah selatan bungus Teluk Kabung ini dapat ditempuh ± 30 menit dari dermaga Bungus Teluk Kabung. Dan dapat ditempuh ± 10 10 menit dari Sungai Pisang.

 

Pulau pasumpahan memiliki daya tarik sendiri bagi Wisatawan yang akan mengunjunginya. Untuk aktifitas Outbound Training Program, peserta outbound jangan khawatir akan fasilitas yang ada dipualau ini. Tersedianya Fasilitas umum yang memadai seperti Toilet, Mushalla, dan sinyal telelomunikasi juga bisa dinikmati disini. Selain itu Pulau Pasumpahan memiliki puncak yang cukup menguji Adrenalin bagi yang ingin olahraga ekstrim. Semua akan terjawab ketika sudah mencapai puncak dan dapat menikmati pemandangan disekeliling Pulau Pasumpahan. Akan terlihat pulau Sikuai, Pulau sitrandah dan bisa menikmati sunset yang eksotis pada sore hari.

 

Dipulau Pasumpahan terdapat lapangan yang cukup luas, tapi tidak seperti di Kapo-kapo karena tidak berumput hanya tanah yang berpasir tapi kontur tanahnya yang relatif rata dan datar, sehingga aman untuk aktvitas outbound.

 

  1. Pulau Pagang

 

Pulau yang berada diperbatasan perairan Kota Padang dan Kabupaten pesisir Selatan ini berada berhadapan dengan Pulau Pamutusan.

 

Pulau yang satu ini tidak kalah menariknya dengan Pulau pulau lainnya yang kita sebutkan sebelumnya. Lapangan yang tersedia disini cukup luas untuk menampung peserta outbound 50-80 orang. Fasilitas yang tersedia disini sangat menunjang sekali, ketersediaan Toilet, Mushala dan Cafe.

 

  1. Suwarnadwipa Beach & Resort

 

Sebenarnya ini bukan pulau secara tersendiri, melainkan sebuah semenanjung Pulau Sumatera, yang hanya dapat diakses dengan Boat kelokasi ini.

Untuk akses ke Suwarnadwipa, bisa dari Bungus teluk Kabung atau melalui Sungai Pisang. Dari Bungus Teluk Kabung akan memakan waktu lebih kurang 40 menit dan kalau dari sungai pisang akan memakan waktu 10-15 menit dengan boat 40 PK.

 

Suwarnadwipa sangat cocok untuk kegiatan Outbound karena ditunjang oleh pengelola yang sudah sangat profesional, ketersedaiaan penginapan disini bisa menampung 100 peserta dengan penginapan, 5 Cottage dan 6 Bisnis serta 1 backpacker. Disini tersedia restoran yang melayani untuk tamu yang datang ke Suwarnadwipa dengan koki yang sudah terlatih. Fasilitas yang tersedia untuk pengunjung juga tersedia, banana boat, snorkling, foto underwater dan camnoe.

 

Untuk kegiatan outbound di suwarnadwipa, lapangan dapat menampung 80-100 orang peserta. Dengan pepohonan yang ada disekitar lapangan membuat suasana pantai sedikit lebih adem dan nyaman.

 

 

  1. Pulau Sirandah

 

Pulau yang bertetanggaan dengan Pulau Sikuai yang terkanal pada masa lalu ini memiliki lapangan outbound untuk wisatawan yang akan melaksanakan kegiatan outbound dipulau ini. Pulau sirandah dapat diakses dari Bungus Teluk Kabung dengan memakan waktu ± 40 menit dan 20 menit dari Sunagi pisang. Fasilitas yang disediakan pengelola adalah, mushala, toilet dan cafe.

Dipulau Sirandah ini, peserta outbound akan dimanjakan dengan trekking kebelakang pulau yang punya daya tarik sangat indah. Sebuah pulau kecil yang menyerupai Penyu, sehingga diberi nama Pulau penyu. Pulau penyu sendiri dapat diakses dengan berjalan kaki ketika pasang surut dan gelombang tidak terlalu tinggi.

 

Pulau manakah yang akan anda jadikan Rencana untuk lokasi melakukan Outbound Training Program?

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.